Perbaikan Peti Kemas

Tentang Peti Kemas Perbaikan Peti Kemas (Container)

Perbaikan Peti Kemas Container. Peti kemas atau container adalah kotak yang digunakan sebagai alat atau wadah untuk pengangkutan barang baik dengan truk, kereta api, maupun kapal. Karena peti kemas yang fleksibel dapat digunakan pada jalur apapun makan peti kemas menjadi media pengangkut barang yang sering digunakan dan menjadi favorit para pelaku industri di indonesia, juga peti kemas lebih ekonomis dan mudah saat dilakukan bongkar muatan barang. Untuk peti kemas berat maksimum muatan kering 20 kaki adalah 24.000 kg, dan peti kemas untuk 40 kaki (high cube container)  adalah seberat 30.480 kg. Sehingga berat muatan bersih  yang bisa diangkut peti kemas adalah seberat 21.800 kg untuk 20 kaki, dan peti kemas 26.680  kg untuk 40 kaki. Peti kemas harus memenuhi persyaratan teknis sesuai aturan International Organization for Standardization (ISO) agar dapat beroperasi.

Jenis Peti kemas

Terdapat jenis peti kemas jika digolongkan berdasarkan jenis barang yang diangkut, yaitu :

  • Peti kemas barang umum yang biasanya diisi kotak-kotak, karung, drum, palet, dan lain sebagainya.
  • Peti kemas untuk generator
  • Peti kemas tangki. Adalah tangki baja yang dibangun di dalam kerangka peti kemas biasanya digunakan untuk mengangkut Tanki yang diisi barang-barang yang berbahaya, misalnya gas, minyak, bahan kimia yang mudah meledak.
  • Peti kemas dengan ventilasi untuk barang organik yang membutuhkan ventilasi
  • Peti kemas dengan isolasi
  • peti kemas yang tidak dilengkapi dengan dinding samping, depan belakang dan atas biasanya untuk Tabung gas, tangki, generator.
  • Peti kemas berpendingin untuk barang yang harus selalu dalam kondisi dingin, misalnya untuk jenis sayur-sayuran, daging dan lainnya.
  • Peti kemas curah. Adalah peti kemas untuk mengangkut muatan curah. misalnya beras, gandum, gula dll.
  • Peti kemas dengan pintu disamping untuk mengangkut muatan yang ukurannya tidak memungkinkan dimasukan dari pintu belakang. Petikemas ini biasanya untuk alat berat.
  • Collapsible ISO

Perbaikan Pada Peti Kemas (Container)

Bahan container yang terbuat dari logam maupun non logam, akan mengalami beberapa kerusakan karena pemakaian. Maka harus segera dilakukan perbaikan dan perawatan yang intensif. Pengelasan adalah solusi tepat untuk perbaikan dan perawatan peti kemas atau container. Kawat Las Edzona adalah kawat las paling cocok untuk pengelasan Perbaikan Peti Kemas Container. Beberapa produk kawat las edzona yang cocok adalah :

Kawat Las Argon Edzona-11 Tig

ER 70 S
Diameter : 1,6 dan 2,4 – 3,20
Kawat Las Argon Edzona-11 TIG merupakan paduan baja carbon rendah serba bisa untuk maintenance untuk pengelasan semua baja umumnya. Memudahkan semua posisi pengelasan dengan baik sekali kualitas deposite lasnya sangat baik. Digunakan dengan las argon.

Kawat Las Non Ferrous Metals Edzona-Al 430

AWS : DIN
1732 El-Al Si 12 Mn 0.3 Al bal Rest
DC+
Diameter : 2,6 & 3,20 – 4,00
Kawat Las Non Ferrous Metals Edzona-AL 430 alumunium adalah electroda untuk pengelasan semua jenis logam Aluminium murni atau Aluminium Alloy, deposite lasnya sangat baik dan halus, penetrasi pengelasan lebih dalam, tanpa porosity, endapan terak sangat tipis sehingga ekonomis. Keistimewaan dalam kondisi tertentu dapat digunakan tanpa Preheating awal pada logam yang akan di las.

footer-banner

 

 

 

Recommended Posts