Kawat Las Untuk Mata Pisau

Kawat Las Untuk Mata Pisau

Dalam dunia industri, tidak lepas dari proses potong memotong menggunakan pisau besar. Misalnya pada perusahaan gula yang memanfaatkan teb, maka membutuhkan pemotong tebu yang menggunakan mesin pemotong tebu dengan adanya komponen pisau pemotong yang merupakan komponen penting dalam mesin. Misalnya juga pada pabrik kertas yang membutugkan pisau pemotong kayu untuk selanjutnya dilakukan proses pembuatan kertas. Dan lagi sebagai contoh adalah perusahaan kelapa sawit yang juga terdapat proses pemotongan untuk proses-proses menghasilkan barang.

Pada bilah pisau terbuat dari logam pipih yang tepinya dibuat tajam; tepi yang tajam ini disebut mata pisau. Pegangan pisau umumnya berbentuk memanjang agar dapat digenggam dengan tangan. Mata pisau inilah yang berfungsi sebagai ujung pemotong benda. Mata pisau harus selalu dalam kondisi baik dan tajam untuk dapat berjalan dengan baik pada mesin-mesin industri. Untuk mendapatkan hasil produksi yang maksimal maka mata pisau ini tidak boleh rusak, tumpul, patah, ataupun berkarat. Untuk menjaga kondisi mata pisau tetap bagus maka salah satu caranya adalah dengan pengelasan, kawat las untuk mata pisau yang tepat adalah menggunakan kawat las EDZONA.

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

SPESIFIKASI :
E10-UM-60
DC+/AC
Hardness : 58/72 HRC, hardness After Work
Diameter : 3,20 – 4,00
C 4.5- Mn 2- Cr 24- Si 0.3- Fe Bal-V 1- W 2

Kawat Las untuk pelapis dan membentuk kembali bagian yang aus depositenya bersifat tahan gesek dan tahan terhadap temperatur tinggi serta memiliki ketahanan baik terhadap kimia.

SPESIFIKASI :
E10-UM-60 120 % Recovery
DC+/AC
Hardness : 58/63 HRC Hardness After Work
Diameter : 3,20 – 4,00
C 4.3- Mn 2.5- Cr 35 Si 1.7- Fe Bal 0.014

kawat las serbaguna untuk lapisan keras. Kawat las yang tahan benturan tetapi juga tahan terhadap gesekan dan temperatur tinggi. Mengandung unsur chromium yang membuat hasil las keras tetapi ulet dan tajam.

SPESIFIKASI :
E6-UM-60
DC+/AC
Hardness : 57/60 HRC, Hardness After Work
Diameter : 3,20 – 4,00
C0.5- Mn 0.3- Ni 0.4- Cr 7- Si 0.4- Fe Bal- V 0.5

kawat las lapisan keras untuk ketahanan terhadap benturan namun tetap kuat menahan gesekan. Dengan keistimewaan akan mengeras secara otomatis setelah mendapat benturan. Hasil las dengan susunan martensit yang membuat hasil las cukup keras namun tetap ulet. Cocok untuk semua arus DC atau AC +/-. Hemat listrik dengan amper rendah namun penetrasi sangat dalam.

SPESIFIKASI :
Reference Standart : Stellite 12
Hardness : 44 – 50 HRC
Co Bal- Cr 30- W 8.5 C 1.5 ,1.8- Ni < 3.0- Mo < 1.0
Fe < 3.0- Fe < 2.0- Si < 2.0
Las Oxy-Acetylene
Diameter : 3,20

Digunakan pada Core kawat las special inti Stellite Cobalt dengan paduan Chrominium, Cobalt dan Tungsteen diperuntukkan untuk pengelasan berbagai pelapisan keras yang bersifat tajam, mampu mengatasi korosi, benturan (impact), abrasi tinggi, tahan oxidasi kimia serta tahan temperatur panas kritis cocok untuk pengelasan parts-parts baja yang bersifat tajam dengan hasil ketajaman yang tahan lama dan kuat.

footer-banner

 

 

 

Recommended Posts