Pisau Penghancur Plastik

Tentang Mesin Penghancur Plastik

Mesin penghancur plastik digunakan untuk menghancurkan plastik menjadi ukuran yang lebih kecil.  Jenis plastik yang dihancurkan  dapat berupa  botol, gelas plastik  bekas minuman, dan lainnya. Mesin penghancur plastik memiliki banyak tipe, dan menjalankan mesin penghancur plastik sangat mudah, sehingga tidak dibutuhkan  tenga  kerja untuk mengoperasikannya. Cukup hanya satu orang saja sudah dapat menjalankan mesin tersebut, sehingga perusahaan juga dapat menghemat biaya tenaga kerja.

penghancur-plastik3

Bagan mesin penghancur plastik :

  1. Batang Penggerak
  2. Dinding Tuper
  3. Plat Tuper
  4. Body Samping
  5. Tahanan Body Atas Depan
  6. Dinding Depan
  7. Mur Kunci Serangan
  8. Stuper Pisau Depan
  9. Plat Pisau duduk
  10. Baut Pisau Duduk
  11. Pisau Duduk Depan
  12. Baut dan Ring Pisau
  13. Pisau Putar
  14. As Rotor
  15. Rotor Dudukan Pisau Putar
  16. Bousing Bearing
  17. Motor Dynamo

Sebuah mesin penghancur plastik  juga dilengkapi dengan pengaman  yang jika terjadi suatu beban berat pada proses pemotongan yang akan menyebabkan motor akan slip, dan secara otomatis mesin ini akan mati sehingga mesin tidak cepat rusak dan awet.

Dalam penghancuran plastik inipun aliran material Plastik dari input sampai output harus diatur supaya lancar. Misalnya dengan memasukkan material Plastik tidak langsung banyak sekaligus melainnkan dengan cara periodik dan secara teratur.  Hal tersebut dilakukan karena pada saat plastik masuk  kedalam mesin, penghancuran membutuhkan waktu untuk membuat Plastik menjadi serpihan. Pada mesin penghancur plastik ada yang menggunakan sistem impact dan rotary impact juga  peralatan pendukung  lainnya antara lain, sistem saringan  untuk menyaring plastik yang telah dihancurkan menjadi ukuran yang lebih kecil.

Pisau Penghancur Plastik

pisau penghancur plastik2

Pisau penghancur plastik adalah komponen penting dari mesin ini , karena tujuan mesin ini digunakan  untuk memotong kecil-kecil limbah plastik yang  semula bentuknya yang tidak beraturan dan berbagai ukuran  dipotong  menjadi  kecil-kecil. Untuk itu pisau penghancur plastik harus dari bahan yang benar-benar bagus , tajam dan tidak mudah tumpul . Sebab jika bahan pisau penghancur plastik  mudah tumpul maka akibatnya akan menguruangi jumlah produksi. Mesin Penghancur pastik  mempunyai  mekanisme yang sederhana , yaitu

  • Adanya 2 pisau yang duduk pada dinding bodi depan  dan belakang
  • Adanya 3 pisau yang menempel pada poros dimana poros akan berputar dengan bantuan motor listrik dimana dayanya menggunakan puli dan sabuk V-belt.

Pada saat awal penggunaan, mesin tidak mengeluarkan suara bising, tetapi setelah mulai melakukan proses penghancuran plastik maka suara bising akan timbul yang merupakan  akibat dari pisau yang memotong plastik secara tepat. Selain itu, ketajaman pisau harus dijaga, tidak boleh sampai aus atau rusak. Maka dapat dilakukan pengelasan dengan kawat las edzona untuk mencegah kerusakan pada pisau mesin penghancur plastik. Kawat Las edzona adalah solusi tepat untuk menjaga keawetan pisau penghancur plastik.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

KAWAT LAS EDZONA UNTUK PISAU PENGHANCUR PLASTIK


Kawat Las

kawat-las-1

Kawat las  terkemuka produk switzerland yang untuk maintenance, modifikasi mesin-mesin industri dengan keunggulan struktur bahan metal dan banyak digunakan pada industri-industri di Indonesia.

baca selanjutnya
KAWAT LAS EDZONA-260

e-260Kawat las lapisan keras untuk ketahanan terhadap benturan namun tetap kuat menahan gesekan. Dengan keistimewaan akan mengeras secara otomatis setelah mendapat benturan.

baca selanjutnya
KAWAT LAS EDZOLITE-12

edzolite 12

Digunakan pada Core kawat las special inti cobalt base dengan paduan Chrominium, Cobalt dan Tungsteen diperuntukkan untuk pengelasan berbagai pelapisan keras.

baca selanjutnya
KAWAT LAS EDZONA-290

e 290

Untuk pelapis dan membentuk kembali bagian yang aus depositenya bersifat tahan gesek dan tahan temperatur tinggi serta memiliki ketahanan baik terhadap kimia.

baca selanjutnya
footer-banner

 

 

 

Recommended Posts