Memilih Aksesoris Mesin Las

Pengelasan dpt diaplikasikan di berbagai tempat dan di berbagai industri. Sebagai sebuah teknologi penyambungan utk produk komersial, banyak proses pengelasan dilakukan di pabrik-pabrik. Tetapi beberapa proses pengelasan tradisional seperti Arc Welding (Las Listrik) & Oxyfuel Gas Welding (Las Oksigen) menggunakan perlengkapan yg mudah dipindah-pindah shg pengerjaannya tdk terbatas di pabrik saja, tetapi juga pengerjaan konstruksi di lapangan seperti : kapal laut, bengkel perbaikan otomotif, dll.

Secara prinsip pengelasan digunakan untuk :

  1. Konstruksi (gedung, jembatan, dll).
  2. Perpipaan, pressure vessels (ketel uap), boiler, tangki penampungan.
  3. Bangunan kapal.
  4. Pesawat udara & pesawat ruang angkasa. 5. Otomotif. Umumnya pengelasan dilakukan oleh operator berpengalaman : Welder (Juru Las), dibantu oleh Fitter (Pembantu Juru Las). Welder bertugas secara manual mengendalikan proses pengelasan utk menggabungkan komponen satu dengan komponen lainnya. Fitter bertugas mempersiapkan komponen, peralatan las, pemegang komponen yg akan dilas (welding fixture).

Untuk hasil pengelasan, salah satu faktor penting adalah mesin las dan aksesorisnya. Pemilihan aksesoris mesin las harus tepat sesuai kebutuhan. Untuk mendapatkan aksesoris mesin las yang tepat, hubungi (024) 6747333 atau via email di info@kawatlasedzona.com .

Recent Posts