MAINTENANCE STONE CRUSHER

Stone Crusher atau mesin pemecah batu yang sering kita dengar, adalah mesin yang memiliki fungsi vital karena mengirimkan material yang digunakan untuk berbagai proyek kontruksi. Stone Crusher juga digunakan untuk memecahkan batu atau material keras lain berukuran beser menjadi ukuran yang lebih kecil, serta menghasilkan ukuran yang seragam sehingga memiliki harga jual yang tinggi.

MAINTENANCE STONE CRUSHER

Prinsip kerja mesin pemecah batu

Memecah batu dengan ukuran besar dengan menggunakan metode tertentu dan melalui beberapa tahapan agar didapatkan hasil seperti yang diinginkan pada umumnya terdapat dua bagian yang bekerja pada mesin pemecah batu (stone cruhser). Yang pertama adalah bak penampung awal, pada bagaian bak penampung awal material akan dipecah ditempatkan, selanjutnya bak penampung menuju mesin berjalan untuk menuju pada bagian alat untuk menghancurkan, tahapan selanjutnya seletah pengahncuran menuju bak penampungan terakhir atau dapat diletakan pada tanah.

Pada proses penghancuran ini dilakukan beberapa tahapan, yang pertama penghancuran material dengan primary crusher dengan penghancuran yang dilakuakn secara singkat serta menghasilkan material yang masih kasar. Yang kedua sekunder crusher pada proses ini pengahancuran menghasilkan material yang lebih kecil dan siap diguanakn, namun jika ingin mengahsilkan material yang kecil dan segaram kita dapat melakukan tahapan yang terakhir yaitu tersier crusher, agar mendapatkan kualitas yang baik.

Bagian – bagian dari Stone Crusher :

MAINTENANCE STONE CRUSHER

  1. Feeder dan Hopper, merupakan komponen pemecah batu dari peralatan yang mengatur aliran dan pemisah bahan-bahan serta penerima bahan baku (raw material).
  2. Scalping Unit (saringan kisi-kisi), sering dipakai sebagai lanjutan feeder, scalping unit yang berupa kisi-kisi (grid) yang diam atau bergetar.
  3. Gizzly Bar (batang pemisah), dipakai pada scalping unit bentunya berupa batang besi pararel yang satu sama lain diberikan jarak, dipasang miring ke arah put sehingga batu yang ukurannya lebih besar dari jarak batang-batang tadi hanya melewati saja dan tidak masuk ke dalam crusher.
  4. Conveyor atau Bucket Elevator, merupakan komponen dari peralatan pemecah batu (stone crusher) yang berfungsi sebagai tempat untuk memindahkan material secara langsung dalam satu proses dari satu unit ke unit yang lain.
  5. Bin dan Hopper Bawah, merupakan komponen pada peralatan pemecah batu yang berfungsi sebagai penampung sementara atau container yang besar untuk penyimpanan material permanen dari material stock pile

Perwatan Mesin Stone Crusher :

  1. Menggunakan tidak melebihi kapasitas mesin
  2. Menggunakan mesin sesuai lama waktu yang ditentukan oleh mesin tersebut
  3. Tidak menggunakan mesin 24 Jam tanpa henti
  4. Membersihkan setiap pemakaian.

Kawat Las Edzona

Proses pengolahan pemecahan batu, membutuhkan mesin dengan perawatan yang baik agar dapat memproduksi material secara maksimal. Untuk perawatan dan perbaikan mesin pemecah batu (stone crusher) dapat dilakukan pengelasan menggunakan kawat las EDZONA. Kawat las Edzona merupakan kawat las untuk maintenance mesin yang memiliki banyak keunggulan.

 

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, Anda dapat mendownload katalog kami, konsultasi atau penawaran harga

Email : info@kawatlasedzona.com/ kawatlas.edzona@gmail.com

Telepon : (024) 6747333

Konsultasi : GRATIS !!!

Recommended Posts