MACAM-MACAM MESIN PABRIK KELAPA SAWIT

Macam-macam mesin Pabrik Kelapa SawitKelapa sawit (Elaeis) merupakan tumbuhan yang dapat dimanfaatan industri sebagai penghasil minyak masak, minyak industri, maupun digunakan untuk bahan bakar (biodiesel). Perkebunan kelapa sawit dapat menghasilkan keuntungan yang besar, sehingga banyak hutan serta perkebunan yang dijadikan perkebunan kelapa sawit. Negara Indonesia merupakan penghasil minyak kelapa sawit terbesar didunia.

Tipe Kelapa Sawit yang biasa dibudidayakan terdiri dari dua jenis, diataranya E. Guineensis dan E. Oleifera. dari tipe tersebut memiliki kekuarangan dan juga kelebihan. Dan sering kali orang-orang menyilangakn keua tipe tersebut agar menghasilkan produksi yang tinggi serta mudah dipanen. Kelapa sawit juga dapat dilihat dari ketebalan cangkangnya, yang terdiri dari:

  1. Dura, sawit yang buahnya memiliki cangkang yang tebal sehingga dianggap memperpendek umur mesin pengola, namun tantan buahnya besar-besar dan kandungan minyaknya pertandannya bekisar 18%.
  2. Pisifera, sawit yang buahnya tidak memiliki cangkang, sehingga tidak memiliki inti (Karnel) yang menghasilkan minyak yang ekonomis dan bunga betinanya steril sehingga sangat jarang menghasilkan buah
  3. Tenera, merupakan persilangan antara induk dura dan jantan pisifera. Jenis ini dianggap bibit unggul karena melengkapi kekurangan dari tipe yang lain dengan memiliki cangkang buah yang tipis, serta memiliki presentase daging buah per buahnya mencapai 90% dan kandungan minyak yang dihasilkan per tandannya mencapai 28%.

Beberapa mesin yang digunakan dalam produksi kelapa sawit

  • Macam-macam mesin Pabrik Kelapa SawitFruit Cages, alat yang digunakan untuk mengangkut tandan buah segar.
  • Capstand, digunakan untuk menarik lori buah
  • Sterilizer Station, durm untuk merebus buah sawit
  • Thresher Drum, digunakan untuk membanting tandan buah agar brondolan buah dapat rontok
  • Screw press, utnuk mengekstrak minyak sawit
  • Vibro separator, memisahkan serabut halus dan bahan-bahan kasar
  • Continous Settling Tank, digunakan untuk memisahkan minyak murni berdasarkan prinsip perbedaan masaa jenis
  • Oil Purifier, pemrosesan minyak menjadi minyak murni dengan kadar air maksimal 0,1% dan kadar kotoran maksimal 0,02%
  • Sludge Centrifuge,
  • Vacum Oil Drier, untuk mengeringkan minyak dalam kondisi vakum melalui penguapan
  • Cake Breaker, untuk mengurai kadar air pada ampas
  • Depericarper, untuk memisahkan biji dari serabut
  • Nut Polishing Drum, digunakan untuk membersihkan biji dari serat-serat
  • Nut Silo Drier, untuk mengurangi kadar air (moistur) biji
  • Nut Cracker/Ripple Mill, untuk memecahkan biji yang telah dikeringkan

 

Kawat las Mesin Pabrik Kelapa Sawit

Kawat las utnuk merbaikan mesin-mesin kelapa sawit. Kami menyediakan beberapa type kawat las Maintenanance yang bisa dipakai utnuk perbaikan yang maksimal, sehingga produksi pabrik bisa berjalan sesuai yang diharapkan. kawat las yang kami sediakan antara lain:

AWS            : E 307 – 16

Diameter  : 2,6 & 3,20 – 4,00

DC+/AC
C 0.1 Cr 18.5

Ni 8.5 Mn 6.0

Kawat las yang tahan terhadap panas extra tinggi. 1100C-1200C adalah temperatur kritis untuk beberapa jenis baja, tetapi EDZONA-110 tahan pada temperatur ini tanpa ada tanda-tanda rusak/karbonasi. Deposit las sangat halus dengan penetrasi yangd alam. Sangat sesuai dengan problem steel, terutama pada cast steel juga cast iron dengan kandungan karbon rendah.

AWS            : E Co Cr-C

C 1.0   Cr 28  W 12.5 Co bal

F3 3.0 max

55 HRC

Diameter : 3,20

Kawat las dengan spesial inti cobalt base dengan adanya paduan Chrominium, Cobalt dan Tungsteen dapat digunakan untuk pengelasan berbagai pelapisan keras yang bersifat tajam, dapat mengatasi korosi, benturan (impact), abrasi tinggi, tahan oxidasi kimia serta tahan temperatur panas kritis . Kawat las ini juga cocok untuk pengelasan parts-parts baja yang bersifat tajam dengan hasil ketajaman yang tahan lama dan kuat.

 

Untuk mendapatkan harga yang terjangkau, Anda dapat mendownload katalog kami, konsultasi atau penawaran harga

Email : info@kawatlasedzona.com/ kawatlas.edzona@gmail.com

Telepon : (024) 6747333

Konsultasi : GRATIS !!!

Recommended Posts