Kawat Las Non Ferrous Metals Aluminium

kawat-las-non-ferrous-metals-aluminiumNon Ferrous Metals (Logam Bukan Besi)

Logam non ferrous metal atau bukan besi jika dalam keadaan murni memiliki sifat yang sangat baik. Ciri dari logam non besi adalah mempunyai daya tahan terhadap korosi yang tinggi, daya hantar listrik baik dan juga dapat berubah bentuk dengan mudah. Cara paduan logam non ferrous metal ini tergantung pada banyak hal misalnya kemudahan dalam memberikan bentuk, kekuatan, harga bahan baku, berat jenis, penampilan. Logam bukan besi mempunyai dua golongan jika berdasarkan berat jenis yaitu berat dan ringan.

Non Ferrous Metals Aluminium

Aluminium termasuk bukan logam yang reaktif jika dalam pengertian kimia. Jika logam aluminium di udara terbuka akan bereaksi dengan oksigen, dan jika reaksi berlangsung terus menerus maka aluminium mudah rusak dan menjadi rapuh. Permukaan lapisan luar aluminium oksida yang terbentuk pada permukaan logam merekat kuat pada logam di bawahnya dan membentuk lapisan yang kedap. Sehingga dapat digunakan untuk kebutuhan konstruksi tanpa takut sifat kimia yang reaktif. Tapi jika logam bertemu dengan alkali lapisan oksida akan mudah larut. sebaliknya berbagai asam termasuk asam nitrat pekat tidak berpengaruh pada aluminium karena kedap terhadap asam.

Aluminium merupakan logam ringan dengan ketahanan korosi yang sangat baik, hantaran listriknya cukup baik yaitu 3,2 kali daya hantar listrik besi. Berat jenis 2,643 kg/m3 yang cukup ringan jika dibandingkan dengan logam lain. Kekuatan aluminium sekitar 83-310 MPa dapat dililakukan baik pengerjaan dingin maupun panas. Jika dengan menambah unsur pengerjaan panas maka dapat diperoleh paduannya dengan kekuatan melebihi 700Mpa paduannya.

Aluminium dapat ditempa, ekstruksi, direnggangkan, diputar, dilngkungkan, dirol, embos, spons, ditarik untuk menghasilkan kawat. Semua paduan aluminium bisa dilas, dimesin, dan di patri.

Kawat Las Aluminium

Kawat las non ferrous metals aluminium EDZONA mempunyai banyak tipe yang bisa diaplikasikan untuk sambungan aluminium baik  mereparasi, pengelasan alumunium roll, extrusion dan aluminium cor. Selain itu juga baik digunakan untuk memperbaiki dan maintenance komponen kendaraan, fabrikasi, irigasi, listrik, mesin laut, pembuatan tangki dan penyambungan pipa bahan kimia, juga untuk berbagai macam penggunaan lainnya yang terbuat dari bahan aluminium.

  • Kawat Las Non Ferrous Metals Aluminuim EDZONA-AL 43

    AWS : E 4043
    DIN
    1732 El-Al Si 5 Rest
    DC+
    Diameter : 2,6 & 3,20 – 4,00
    Hasil pengelasan kawat las non ferrous metalas aluminium Edzona AL 43 padat tanpa porosity, bebas percikan dan terak mudah dibersihkan, dapat menyatu dengan baik pada aluminium biasa dan aluminium alloy,  dapat digunakan untuk segala posisi pengelasan.

  • Kawat Las Non Ferrous Metals  Aluminium EDZONA-AL 430

    AWS : DIN
    1732 El-Al Si 12 Mn 0.3 Al bal Rest
    DC+
    Diameter : 2,6 & 3,20 – 4,00
    kawat las Non ferrous metals aluminium edzona 430 untuk pengelasan semua jenis logam Aluminium murni atau Aluminium Alloy, deposite lasnya sangat baik dan halus, penetrasi pengelasan lebih dalam, tanpa porosity, endapan terak sangat tipis sehingga ekonomis.

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

PRODUK KAWAT LAS EDZONA

Kawat Las

kawat-las-1

kawat las maintenance terkemuka yang kehadirannya tidak dapat dipisahkan dari urusan maintenance dan modifikasi mesin-mesin industri

baca selanjutnya
Kawat Las Aluminium

kkop-0004 bisa diaplikasikan untuk mereparasi, pengelasan alumunium roll, extrusion dan aluminium cor. Selain itu untuk perbaikan komponen kendaraan, listrik, dan lainnya.

baca selanjutnya
Kawat Las Aluminium Al-43

al-43Hasil pengelasan yang padat tanpa porosity bebas percikan dan terak mudah dibersihkan. Dapat menyatu dengan baik pada alumunium biasa dan alumunium alloy…

baca selanjutnya
footer-banner

 

 

 

Recommended Posts