ELEKTRODA UNTUK MATERIAL MILD STEEL

Elektroda

Elektroda merupakan konduktor dmana arus listrik memasuki ataumeninggalkan larutan atau media lainnya pada perangkat listrik seperti baterai, sel ic Elektroit, atau tabung elektron. Beberapa perangkat elektroda juga disebut kutub atau pelat. Elektroda dipisahkan oleh larutan yang mengandung ion-ion, salah satu elektroda mengalami reaksi kimia yang memberikan kelebihan elektron. Elektroda positif mengalami reaksi kimia yang menghilangkan elektron. Ketika dua elektroda dihubungkan oleh sebuah listrik internal, kelebihan elektron akan mengalir dari elektroda negatif ke positif. sel elektroit dan tabung elektron yang terhubung ke sumber eksternal daya listrik, seperti baterai atau dinamo. sumber listrik menggerakkan elektron ke salah satu elektroda menjadikan elektroda negatif, menarik elektron dari yang lain, dan menyebabkan arus mengalir melalui media elektron tersebut.

 

Pengelasan

Pengelasan (welding) adalah salah salah satu teknik penyambungan logam dengan cara mencairkan sebagian logam induk dan logam pengisi dengan atau tanpa tekanan dan dengan atau tanpa logam penambah dan menghasilkan sambungan yang kontinyu.

Lingkup penggunaan teknik pengelasan dalam kontruksi sangat luas, meliputi perkapalan, jembatan, rangka baja, bejana tekan, pipa pesat, pipa saluran dan sebagainya.

Disamping untuk pembuatan, proses las dapat juga dipergunakan untuk reparasi misalnya untuk mengisi nlubang-lubang pada coran. Membuat lapisan las pada perkakas mempertebal bagian-bagian yang sudah aus, dan macam –macam reparasi lainnya.

Pengelasan bukan tujuan utama dari kontruksi, tetapi hanya merupakan sarana untuk mencapai ekonomi pembuatan yang lebih baik. Karena itu rancangan las dan cara pengelasan harus betul-betul memperhatikan dan memperlihatkan kesesuaian antara sifat-sifat lasdengan kegunaan kontruksi serta kegunaan disekitarnya.

  Material yang dapat diaplikasikan dengan elektroda Mild Steel

  • Pengelasan kendaraan bermotor
  • Pelat baja
  • Kontruksi
  • Pengelasan pembangkit listrik tenaga nuklir
  • Mesin pabrik petrokimia
  • Baja karbon rendah
  • Baja karbin sedang
  • Baja yang sulit dilas

 Kawat Las Mild Steel

Kawat las Mild Steel Edzona memiliki berbagai type yang dapat diaplikasikan untuk pengelasan atau repair las aplikasi umum dengan coating rutile-selulosa, sangat coccok untuk pengelasan pelat kapal kontruksi bengkel las dan utnuk reair serta maintenance. Sangat baik digunakan untuk posisi vertical down. Alur las memiliki hasil yang sempurna, alur yang halus, tanpa ada undercut dan terak sangat mudah lepas atau dapat terlepas sendiri. Tentunya masing-masing type kawat las Mild Steel memiliki spesifikasi khusus sesuai dengan kebutuhan aplikasinya.

Untuk pemesanan, penawaran harga langsung email : info@kawatlasedzona.com | Telp. (024) 674 7333 | Konsultasi ??? GRATIS  

Recommended Posts